Sukses

Nyerisetelah terbentur

12 Oct 2019, 14:29 WIB
Wanita, 36 tahun.

selamat malam dok.. bagian punggung sebelah saya terkena benturan yg sangat keras.. setelah itu perut bagian atas saya sangat sakit, bahkan untuk bernafas pun saya merasa perih. apakah penyebabnya ya dok.. terima kasih dok

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri setelah terbentur melalui fitu Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran anda. Namun sebelumnya apakah anda sudah periksa dengan dokter? apakah sudah memastikan tidak terdapat bahaya seperti patah tulang atau pergeseran letak tulang?

Nyeri setelah terbentur bisa disebabkan banyak hal. Mulai dari cedera jaringan, cedera otot, tulang retak, hingga patah tulang. Biasanya juga akan muncul kemerahan, memar pada kulit, hingga nyeri tdak tertahankan. Namun hal tersebut dapat dipastikan dengan cara melalui proses pemeriksaan fisik dan penunjang seperti rontgen. Untuk membantu mengurangi rasa nyeri, Anda dapat mengkonsumsi obat anti nyeri. Namun penggunaannya tidak dianjurkan sebagai obat rutin karena dapat mengiritasi lambung. Sedangkan untuk mempercepat penyembuhan memar, Anda dapat melakukan kompres hangat atau kompres dingin pada area yang terkena, atau memberiksan salep atau krim untuk memar. 

Jika keluhan Anda terus berlanjut dan tidak menunjukkan adanya perbaikan, kami anjurkan Anda untuk melakukan pemeriksaan kepada dokter kembali untuk mengevaluasi kondisi Anda saat ini.

Berikut kami lampirkan beberapa artikel sebagai bahan referensi lain anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar