Sukses

demam dan hasil tes darah
10 Oct 2019, 09:27 WIB
Wanita, 29 tahun.

Selamat malam....anak saya demam beberapa hari ini dn habis cek darah yg Hasilny lekosit 6-8,eritrosit 0-1,,dan untuk grafik RBC hasil low smua dok,,ini kenapa ya dok,mohon kiranya d balas,, terimakasih...

Terima kasih telah bertanya seputar demam dan hasil tes darah melalui fitur Tanya Dokter.

Demam pada anak adalah peningkatan suhu tubuh anak yang di atas normal. Suhu normal rektal (anus) pada anak berumur kurang dari 3 tahun mencapai suhu 38 °C, dan suhu normal pada mulut mencapai 37,5 °C. Pada anak berumur lebih dari 3 tahun, suhu mulut mencapai 37,2 °C dan suhu rektal normal mencapai 37,8 °C. Demam pada umumnya bukan suatu keadaan gawat darurat, kecuali suhu tubuh ≥ 41 °C.

Penanganan awal demam meliputi pemberian antipiretik (obat penurun panas). Tujuan pemberian obat penurun panas adalah untuk membuat anak menjadi nyaman sekaligus berfungsi sebagai antinyeri. Obat penurun panas yang umum digunakan pada anak yang demam adalah parasetamol dan ibuprofen.Selain pemberian obat penurun panas, anak juga perlu mendapatkan obat tergantung dari penyebab demam anak. Misalnya, pengobatan untuk infeksi saluran napas atau diare.

Untuk pertanyaan anda terkait hasil tes darah, mohon maaf kami belum bisa menginterpretasikannya secara detail dikarenakan hasil tes darah yang anda kemukakan pun kurang detail. Karena jika ingin membaca hasil suatu tes guna diagnosis, baik itu tes darah, tes urin atau tes lainnya diperlukan semua parameter secara keseluruhan disertai hasil anamnesis dan pemeriksaan fisik yang benar.

Berikut ini kami lampirkan beberapa artikel sebagai bahan referensi lain anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar