Sukses

efek obat terhadap anak yang menyusui
09 Oct 2019, 08:45 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok, saya ingin bertanya . Anak saya sudah 2 hari ini lesu, tidak bersemangat. Usianya 1th setengah. Setiap hari dia hanya lesu, tiduran, trus melamun, dan hanya ingin menyusu ASI dengan saya. Setelah ASI dia tidur lagi, kalau ga tidur ya bengong. Kira kira kenapa ya dok? Dan saat ini sudah 4hari saya sedang sakit, apakah tidak apa apa jika saya tetap memberi asi? Apakah anak sy seperti itu karna menyusu asi saat saya sedang sakit dan pengaruh obat yang saya makan . Atau gimana ya dok. Saya khawatir dengan kondisi dia, karna dia hanya melamun, dan di ajak bicara diam, ketawa aja tidak, padahal sebelumnya di ajak berkomunikasi masih nyaut dan masih mau ketawa. Terimakasih dok . Mohon bantuannya

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya mengenai efek obat terhadap anak yang menyusui melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.   

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab pertanyaan Anda.

Sedang sakit apa Anda? Obat apa yang diberikan? Apakah Anak Anda juga sakit? Adakah demam pada anak Anda? Bagaimana makannya? 

Sulit bagi kami menentukan pasti kondisi Anak Anda tanpa informasi yang lengkap.

Ketika Anda mengkonsumsi obat-obatan, selalu perhatikan tanda atau gejala yang abnormal pada anak seperti perubahan pola makan atau tidur, rewel atau kemerahan. Ada kemungkinan yang Anak Anda alami dapat karena pengaruh obat yang Anda konsumsi. Namun ada kemungkinan lain juga seperti Anak sedang sakit dan sebagainya.

Oleh sebab itu, untuk memastikan apa yang terjadi pada anak Anda periksakan secara langsung.

 

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan seputar efek obat. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar