Sukses

Nyeri Lutut Karena Osteoarthritis
08 Oct 2019, 21:37 WIB
Wanita, 38 tahun.

Assalamualaikum...Dokter,sy 3minggu yg lalu sakit dibagian belakang lutut sampai sy tidak bsa berjalan...sy sdah k Sp.Saraf dan sudah d rotgen...sabtu kmrin sy sdah liat hasil nya lutut sy bergeser dan sdah penyempitan dokter memberitahu sy terkena OA...tpi da 3hari ini sy merasakan sakit dibagian depan lutut sisi kanan sakit bnget dok klo m ditekuk dan diluruskan...sy da rasa ingin bwa k tukang urut patah tulang salahkah dok...ktanya OA sdah tdk boleh d urut"lgi dok...benarkah itu...trus selain mnum obat nyeri rus diapakan lgi ya dok

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai nyeri lutut karena osteoarthritis melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. 

Osteoarthritis adalah peradangan pada tulang dan sendi yang disebabkan karena pengapuran. Biasanya terkena pada sendi - sendi besar, salah satunya seperti lutut. Gejalanya berupa susah berjalan, terasa kaku dipagi hari, susah jongkok, gampang jatuh. Osteoarthritis bisa juga disebabkan karena cedera, seperti keseleo, bekerja terlalu berat, terjatuh, ataupun olahraga terlalu berat. 

Biasanya dokter akan memberikan obat anti nyeri sebagai terapi. Namun selain obat, dianjurkan juga untuk menjalani pola hidup sehat, menurunkan berat badan apabila obesitas, mengurangi aktifitas yang berat dan bisa juga dengan fisioterapi. OA bukanlah patah tulang, melainkan peradangan sendi. Demikian yang dapat disampaikan mengenai nyeri lutut karena osteoarthritis, semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar