Sukses

Nutrigenomic Test
08 Oct 2019, 13:05 WIB
Pria, 53 tahun.

Apakah itu Nutrigenomic dan bagaimana kita mendaftar utk test nya.

Terima kasih telah bertanya seputar nutrigenomic melalui fitur Tanya Dokter.

Diet genetik adalah diet yang mengacu pada variasi genetik tertentu. Jadi, diet ini sifatnya sangat personal. Jenis diet yang sesuai dengan gen Anda dapat diketahui dengan melakukan tes nutrigenomik. Tes genetik ini dilakukan dengan menggunakan air liur dari 45 Gen dalam 7 panel sebagai sampel, yang nantinya akan diperiksa di laboratorium khusus. Dari hasil pemeriksaan akan terlihat kecenderungan gen seseorang. Berdasarkan hal tersebut dapat diatur pola hidup yang tepat.

Pada studi yang diterbitkan di jurnal Nutrition, dilakukan skrining terhadap 24 varian gen yang berperan dalam metabolisme tubuh. Responden diminta melakukan pola diet sesuai dengan tes genetik yang sudah dilakukan.

Hasilnya, 73 persen responden yang mengikuti pola diet sesuai dengan tes genetik terbukti berhasil menurunkan berat badan dalam kurun waktu 300 hari. Sedangkan hanya 32 persen responden yang tidak berhasil menurunkan berat badan. Artinya, dari berbagai jenis diet yang tersedia, tidak semua cocok untuk dilakukan. Tes genetik dapat membantu menentukannya. 

Berikut kami lampirkan beberapa artikel sebagai bahan referensi lain anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar