Sukses

Mengganti Obat Tekanan Darah Tinggi

07 Oct 2019, 23:02 WIB
Wanita, 49 tahun.

Saya ingin bertanya dok, tensi saya pernah 130/100 lalu saya periksa ke salah satu dokter lalu saya disarankan meminum amlodipine terus seumur hidup. saya sudah menjalankan saran dokter tersebut selama 1 thn ini. saya sudah melakukan cek tensi 3 kali dlm bberapa waktu lalu dan menunjukkan tanda tensi normal. Apakah saya harus melanjutkan meminum amlodipine itu seterusnya atau saya boleh berhenti? Terima kasih dok. mohon pendapatnya.

Terima kasih telah bertanya seputar tekanan darah tinggi melalui fitur Tanya Dokter. 

Untuk pengobatan tekanan darah tinggi, sebaiknya Anda tidak langsung menghentikan atau mengubah dosis obatnya. Saya sarankan Anda berobat ke Puskesmas terdekat untuk berkonsultasi seputar tekanan darah tinggi Anda secara langsung. 

Informasi lebih lengkap seputar tekanan darah tinggi dan pengobatannya dapat Anda baca di sini:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Salam. 

1 Komentar

  • Vit******tta Rsitta

    hallo dok , takanan darah ibu saya 140/100,.usia 63 th , sering mengkonsumsi amrodipine + suvesco , setelah mengkonsumsi obat obat tersebut sring pusing , jntng berdebar , saraf di mulut terasa berdenyut , apa obat obat tersebut harus berhenti di konsumsi. apa bila berhenti di konsumsi harus jenis obat apa selain itu yg hrs di konsumsi ??