Sukses

Muntaber pada Anak

07 Oct 2019, 12:08 WIB
Wanita, 26 tahun.

Pagi dok,saya mau tanya anak saya umur 10 bulan sekarang sedang muntaber sudah saya bawa ke bidan dan d kasih obat semnjak dari bidan sudah 5 hari .Muntahnya sdah hilang dok namun diarenya masih. Diarenya sehari 3 x dan maaf dok kotoranya itu hnya air seperti air ketuban.Anak saya sudah tidak asi sekarang mnum sufor,pertnyaan saya apa saya harus dtang lagi ke dokter untk periksa ya dok,soalnya anak saya klo mnum sufor muntah tpi gx gx mnum gak mutah dok. Terus perutnya itu kmbung.Saya harus bagaimana ya dok tolong pencerahannya.Terima kasih sebelumnya

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Kondisi muntaber, dimana terdapat muntah dan diare pada anak harus diatasi dengan baik karena jika tidak, dapat berisiko menimbulkan dehidrasi pada anak. Ketika mengalami muntaber, harus diperhatikan asupan air pada anak. Dapat dengan memberikan anak minum sesering mungkin. Selain itu, untuk mencegah hilangnya elektrolit dalam tubuh dapat diatasi dengan pemberian oralit pada anak. Pemberian zinc juga dibutuhkan pada kasus muntaber.

Jika kondisi anak semakin mengalami perburukan, ditandai dengan lemas, sudah tidak ingin makan atau minum, sebaiknya segera dibawa ke dokter untuk diperiksa secara langsung dan memperoleh terapi yang tepat untuk mencegah dehidrasi pada anak.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar