Sukses

Keluar Darah Pasca Kuret

07 Oct 2019, 11:49 WIB
Wanita, 28 tahun.

Tgl 21 agustus kmrn sya mlakukan kuretase dan tgl 30 agustis kontrol. Saat kontrol, darah pasca kuret sudah tidak keluar. Dokter mngatakan kondisi rahim sudah bersih, namun dokter mnemukan adanya kista di luar rahim. Ukurannya 4x 3,8 cm. Dokter memberikan vitamin panambah darah. Namun tgl 4 oktober pagi, sya mendapati darah keluar seperti darah haid tp berwarna merah, tidak gelap. Pertanyaan saya apakah darah yg keluar tersebut merupakan darah haid ? Tp sya baca2 dr artikel, jarak normal dari kuret sampai ke haid pertama minimal 4 minggu. Apakah ini normal dok? Atau ada hal lain? Mohon penjrladannya terima kasih

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Pada umumnya, pasca mengalami keguguran dan dilakukan kuret, rahim akan membutuhkan waktu untuk mengalami proses pemulihan sehingga dapat mengalami siklus menstruasi normal kembali. Namun durasi proses pemulihan bisa bervariasi pada setiap orang.

Perlu diketahui lebih lanjut apakah ada keluhan lain seperti sakit perut hebat, mual, muntah, demam serta keluhan lainnya yang menyertai keluhan saat ini. Jika ada, sebaiknya segera melakukan konsultasi kembali dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dilihat kondisi saat ini dan memperoleh terapi yang tepat.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar