Sukses

Mata Merah akibat Polusi

07 Oct 2019, 10:53 WIB
Pria, 20 tahun.

Selamat siang dokter Saya mau mengajukan pertanyaan seputar kondisi mata saya.Sejak asap tebal dikota saya,mata saya jadi warna merah,tpi saya kasih obat insto,tapi hanya mengembalikan warna mata saya saja,dan saya coba kasih obat salep mata itu,sama saja,sekarang setiap saya berkedip cepat,rasany kayak ada 'kerikil' di sekitar bola mata saya,tpi letakny di belakang kelopak mata saya Itu gejala apa ya dok??? Mohon pencerahannya dokter Sekian dan terima kasih

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Kondisi polusi udara yang begitu tinggi dapat memicu reaksi peradangan pada mata sehingga dapat menimbulkan gejala berupa mata merah. Penggunaan obat yang tidak tepat, tidak akan bisa menyembuhkan kondisi mata karena tidak menangani penyebab keluhan mata yang dialami.

Rasa mengganjal ketika berkedip kemungkinan dapat disebabkan adanya benda asing seperti debu atau butiran pasir kecil yang masuk ke dalam kelopak mata bagian dalam. Jika kondisi mata sedang kering, keluhan dapat dirasakan semakin berat. Selain itu, jika tidak tertangani dengan baik, kondisi tersebut dapat berujung pada tergoresnya kornea mata yang dapat menyebabkan luka pada kornea.

Oleh karena itu, kami sangat menyarankan untuk melakukan konsultasi secara langsung dengan dokter spesialis mata sehingga dapat diperiksa secara langsung untuk mengetahui kemungkinan penyebab keluhan pada mata dan dapat memperoleh terapi yang tepat. 

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar