Sukses

Memakan Ulat Tanpa Sengaja

07 Oct 2019, 01:21 WIB
Wanita, 30 tahun.

Mlm dok, saya mau bertanya, Apa akibat nya kalau tidak sengaja termakan ulat di dalam makanan, ulat tersebut seperti ulat cabe dok.. Apakah bisa berkembang ulat tersebut di dalam perut kita dok??? Makasih sebelum nya dok, dan saya tnggu jawaban nya dok..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Anda tidak perlu khawatir jika tidak sengaja menelan binatang kecil, terutama dalam jumlah sedikit, karena dalam sistem pencernaan kita mempunyai sistem pertahan yang baik, salah satunya yaitu asam lambung. Didalam lambung, asam lambung akan membunuh bibit penyakit dan dihancurkan bersama dengan makanan. Selain itu, binatang yang tidak sengaja tertelan biasanya telah terlebihdahulu mati ketika terkena asam lambung karena tingkat keasamannya yang tinggi.

Telah banyak kasus serupa yang terjadi, diantaranya binatang yang sering ikut termakan atau tidak sengja tertelan yaitu

  • Kutu daun

  • Tungau

  • Belatung

  • Lalat Buah

  • Ulat jagung

  • kumbang kacang

  • Ulat sayur/buah

Jika Anda tidak ingin melibatkan lebih banyak serangga dalam makanan Anda, kurangilah makan makanan olahan yang dikemas dalam kaleng.

Anda dapat memilih produk sayuran dan buah-buahan yang segar dan dicuci terlebih dahulu untuk meminimalisir serangga. Produk kemasan biasanya tidak memperhatikan detil-detil kecil selama proses produksinya.

Namun pada beberapa kasus terdapat kejadian Alergi yang timbul setelah tidak sengaja tertelan binatang, oleh karena itu segeralah memeriksakan diri ke dokter terdekat jika Anda mengalami reaksi Alergi (gatal-gatal, pusing, mual,dll) agar dapat dilakukan penanganan segera.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar