Sukses

Perut Anak Semakin Membuncit Apakah Berbahaya ?
05 Oct 2019, 00:37 WIB
Wanita, 23 tahun.

Anak saya brumur 2 th sudah 4 hri mengalami skit perut, fesesnya lembek dn kluar sdikit2, jg sblm itu susah mkn smpai skrg, tp bdnnya tdk panas, dan skrg ada prubhn baru di bentuk perutnya yg smakin membuncit, kira2 knp ya dok? Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter terkait perut buncit pada anak. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.

Pertumbuhan pada anak-anak pada tahun-tahun awal kehidupan merupakan pertumbuhan yang paling pesat karena berat badannya akan bertambah 3x lipat, sedangkan tingginya akan bertambah 2x lipat. Setelah itu pertumbuhan akan terus berlanjut walaupun peningkatannya tidak sedrastis pada tahun pertama.

Mengenai masalah perut buncit, Anda tidak perlu khawatir. Perut buncit pada anak seusia anak Anda merupakan hal yang wajar karena perbandingan peningkatan berat badan dan tinggi badan masih berkisar ± 3 : 2. Selain itu, lapisan lemak pada anak-anak masih cukup tebal, khususnya pada bagian perut (karena otot perut tidak bergerak, berbeda dengan otot tangan atau kaki). Seiring dengan bertambahnya usia maka akan terjadi perubahan bentuk tubuh pada anak-anak.

Yang harus diperhatikan adalah ketercukupan kebutuhan nutrisi untuk tumbuh kembang anak Anda dengan gizi yang seimbang dan istirahat yang cukup. Pada prinsipnya lebih baik memiliki gizi lebih dibandingkan gizi kurang, karena lebih sulit untuk mengejar ketertinggalan tumbuh kembang pada anak-anak.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait perut buncit pada anak.

 

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar