Sukses

Pusing Setelah Makan Kerang

30 Sep 2019, 17:17 WIB
Wanita, 24 tahun.

ASS DOKTER, SAYA MAU TANYA, SEMALAM SEKITAR JAM 8 MALAM SAYA MAKAN KERANG SAMA NASI, TERUS MULAI DARI PAGI SAMPAI SEKARANG SAYA MERASA PUSING DAN KEPALA TERASA BERAT SEKALI, APA PENYEBABNYA DAN SOLUSINYA BAGAIMANA DOK ? TERIMAKASIH

Terima kasih telah berkonsultasi seputar Pusing setelah makan kerang pada fitur Tanya Dokter

 

Apa yang Anda alami bisa jadi merupakan suatu proses alergi. Jika memang test menunjukkan negatif terhadap kerang, bisa jadi Anda alergi terhadap bahan tambahan yang digunakan untuk mengolah kerang tersebut.

Alergi tidak dapat hilang sepenuhnya, yang dapat dilakukan bagi penderita alergi adalah dengan melakukan pencegahan atau penghindaran dari materi-materi yang dapat menyebabkan alergi. Maka, penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja yang dapat memicu timbulnya reaksi alergi Anda.

Mengatasi Alergi dengan Antihistamine

Alergi terjadi saat sistem kekebalan tubuh melepaskan zat kimia yang disebut dengan histamine, sebagai respon saat kontak dengan alergen (penyebab alergi). Histamine merupakan salah sat zat kimia yang menyebabkan peradangan dan berbagai reaksi alergi pada kulit, saluran pernapsan maupun mata.

Saat histamine dilepaskan selama proses reaksi alergi, Anda akan mengalami gejala-gejala alergi.

Meskipun antihistamine tidak bisa menyembuhkan gejala-gejala alergi, obat ini bisa menghambat efek histamine dan mengurangi gejala-gejala yang Anda alami.Antihistamine membantu meredakan gejala-gejala di saluran pernapasan, kulit dan mata.

Antihistamine akan bekerja lebih baik jika digunakan sebelum Anda merasakan gejala-gejala alergi. Jika digunakan secara teratur, antihistamine bisa membentuk perlindungan dalam darah untuk melawan alergen dan pelepasan histamine. Tapi, jangan lupa berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya.

 

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar