Sukses

Pencahar untuk Anak

30 Sep 2019, 14:51 WIB
Wanita, 8 tahun.

anak sy terdiagnosa hisprung parsial namun masih perlu pemeriksaan lebih lanjut . saat ini BAB harus di berikan dulcolak setiap minggu . apakah pemberian tersebut aman ??

Terima kasih telah berkonsultasi seputar Obat Pencahar untuk anak pada fitur Tanya Dokter

 

Penanganan sulit buang air besar pada anak-anak perlu disesuaikan dengan penyebabnya. Bila konstipasi tidak disebabkan karena suatu masalah kesehatan yang serius, maka Anda dapat mencoba beberapa hal berikut:

Memberikan makanan-makanan tinggi serat untuk anak-anak seperti gandum, buah, dan sayur.Meningkatkan asupan cairan bagi anak.

Menghindari konsumsi susu sapi dan produk susu sapi (keju, es krim). Konstipasi dapat diperparah karena proses mencerna protein susu sapi.

penggunaan obat pencahar namun hanya dalam pengawasan dokter saja, konsumsi suplemen serat dan pelunak kotoran secara berlebihan dapat menyebabkan gangguan pada kerja saluran cerna. Gunakan obat-obatan ini hanya dengan konsultasi dan pengawasan dokter.

Untuk itu, bila keluhan berlanjut dan Anak anda memperlihatkan keluhan seperti menjadi lebih rewel, perut kembung dan teraba keras, sering muntah, berat badan tidak naik, maka sebaiknya Anda segera membawa anak kepada dokter Anak terdekat.

 

demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar