Sukses

Kosmetik Saat Hamil

30 Sep 2019, 05:31 WIB
Wanita, 26 tahun.

dok,saya baru hamil sekitar 7 minggu sebelumnya,saya rutin memakai skincare bpom namanya adeeva yang acne series. kira-kira,saya masih boleh memakainya selama hamil apa tidak dok? mohon rekomendasi sunscreen yang aman juga,soalnya saya didaerah yang sangat panas.

Terima kasih telah bertanya seputar kosmetik saat hamil menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Boleh saja menggunakan kosmetik selama kehamilan. Namun, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan ikutilah beberapa kiat berikut ini:

Teliti sebelum membeli. Pastikan merek kosmetik pilihan anda terdaftar oleh Dinas Kesehatan RI dan BPOM RI.Sesuaikan kebutuhan kosmetik dengan jenis kulit anda. Penting juga untuk menyesuaikan merk produk yang sesuai dengan kulit anda.Sekali lagi, teliti sebelum membeli. Analisa baik-baik semua bahan yang terkandung dalam produk kosmetik yang dipilih. Tentunya sebelumnya dengan bantuan analisa medis oleh ahli medis kulit untuk mendiagnosa bahan kimia apa saja yang menjadi halangan dikonsumsi kulit Anda jika ada.Penting adanya khusus bagi wanita hamil. Pasalnya, sedikit banyak gejala gangguan medis selama mengandung penting untuk diperhatikan besar tidaknya timbulnya gangguan kepada janin yang dikandungnya. Seperti halnya pemakaian alat kosmetika pemoles bibir, penting utnuk dicermati apakah mengandung zat pewarna dan pengawet yang membahayakan bagi janin jika tertelan.Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar