Sukses

Gigi Masih Terasa Sakit Setelah Minum Obat

27 Sep 2019, 11:32 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dok, saya ibu menyusui dan bayi saya usia 8 bulan.akhir-akhir ini saya sering banget sakit gigi. Sempat ke dokter gigi mau cabut gigi, tapi karena saay ditekan gigi saya masih agak sakit, akhirnya diresepin asam mefenamat dan antibiotik amoxicillin katanya kalau sudah tidak sakit giginya bisa datang lagi. Tapi, resep obatnya sudah saya habiskan, gigi saya masih sering sakit. Apakah mungkin antibiotiknya tidak bekerja maksimal di tubuh saya karena sebelumnya setelah lahiran, saya diberi obat pereda nyeri dan antibiotim cefradoxil oleh dsog saya. Ini gigi saya sakit lagi, apakah saya mesti minum amoxicillin dan asam mefenamat lagi ataukah perlu ganti antibiotiknya ya dok?

Terima kasih sudah bertanya seputar gigi masih terasa sakit setelah minum obat melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelum melakukan pencabutan gigi memang gigi yang sakit harus sembuh terlebih dahulu dengan memberikan resep obat antibiotik.  Namun, Jika anda sudah meminum obat tersebut dengan aturan pakai yang benar namun gigi masih sakit, maka dugaan kami adalah jenis obat antibiotik yang diberikan kurang tepat sehingga tidak mempan terhadap bakteri tersebut.

Saran kami sebaiknya anda  berkonsultasi kembali dengan dokter gigi  mengenai keluhan anda. Jangan lupa untuk membuat catatan obat apa saja yang sudah anda minum agar dapat menjadi bahan pertimbangan untuk dokter gigi yang memeriksa. Sementara menunggu ke dokter gigi anda bisa lakukan kumur dengan air garam di sisi yang sakit, serta menghindari untuk mengunyah di sisi tersebut.

Baca juga artikel terkait :

Ini Dia 5 Cara Mengurangi Nyeri Sakit Gigi

Cara Mudah dan Cepat Atasi Sakit Gigi

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar