Sukses

Solusi memutihkan Gigi Kuning Dan Bau Mulut

27 Sep 2019, 09:53 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok, cara memutih kan gigi kuning dan nafas bau gimna ya dok ?

Terima kasih sudah bertanya seputar memutihkan gigi kuning dan mengatasi bau mulut melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami keadaan yang anda alami. Sebelumnya kami ingin menjelaskan bahwa warna normal gigi dewasa adalah putih kekuningan. Namun dengan terpaparnya gigi dengan makanan, minuman atau rokok dapat membuat gigi menjadi lebih kuning.

Yang dapat dilakukan untuk memutihkan kembali warna gigi anda adalah dengan menyikat gigi secara teratur. Lakukan kegiatan ini minimal 2 kali sehari yaitu pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Anda juga bisa menggunakan pasta gigi yang mengandung carbamide peroxide atau hydrogen peroxyde dimana kandungan yang terdapat di dalamnya terbukti dapat memutihkan dan membersihkan permukaan gigi dari noda-noda yang berasal dari makanan dan minuman tersebut. Selain itu, perlu juga untuk membatasi konsumsi makanan atau minuman yang dapat menyebabkan gigi berubah warna serta kebiasaan buruk seperti merokok.

Sedangkan untuk mengatasi bau mulut, umumnya disebabkan oleh faktor lokal seperti kebersihan mulut yang buruk dimana terdapat penumpukkan karang gigi atau gigi berlubang yang tidak dirawat. Untuk mengetahui penyebabnya tentu perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi agar dapat diatasi dengan tepat.

Baca juga artikel terkait :

- 7 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Ingin Memutihkan Gigi dengan Bleaching? Perhatikan Ini!

Hilangkan Bau Mulut dengan 5 Cara Alami dan Efektif Ini

Ini Kiatnya agar Bebas dari Bau Mulut

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar