Sukses

Dampak sering menghirup aroma sampah

24 Sep 2019, 10:35 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok, saya ingin bertanya. Saat ini saya kuliah dan kampus saya berdekatan dengan TPS (Tempat Pembuangan Sampah), bau sampah di sana sangat menyengat, apakah ini dapat berdampak pada kesehatan, terimakasih

Terima kasih telah bertanya seputar dampak akibat sering menghirup aroma sampah melalui fitur Tanya Dokter.

Sebenarnya setiap individu memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi dan berbeda dari individu lainnya, sesuai dengan prinsipnya maka tubuh kita akan terserang penyakit jika daya tahan tubuh tidak baik, walaupun kita berada di tempat yang jauh dari TPS.

Jadi bau yang tercium atau apapun yang terisap ke saluran pernapasan, dampak yang mungkin timbul pada saluran napas tergantung dari kondisi dari masing-masing individu, apakah saluran napasnya sangat sensitif sehingga mudah timbul reaksi yang berlebihan dari saluran napas, serta atau apakah daya tahan tubuhnya lemah, sehingga mudah terserang penyakit saluran napas, paru ataupun alergi.

Maka dari itu saya sarankan anda untuk selalu menggunakan alat pelindung diri seperti masker penutup mulut dan hidung, untuk mengurangi risiko terhirup zat yang kurang baik. Kemudia hal yang penting lainnya adalah menerapkan perilaku Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), seperti selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan sekitar anda.

Berikut kami lampirkan beberapa artikel sebagai bahan referensi lain anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar