Sukses

Lutut Mengalami Cedera

23 Sep 2019, 21:23 WIB
Pria, 19 tahun.

Lutut saya dulu pernah mengalami cidera terhantam benda lutut kana maupun kiri tetapi saya tidak pernah memeriksanya saya cuma menghilangkan nyerinya dengan kompres air hangat, setelah selang beberapa tahun setelah saya liat lutut saya ada benjolan dan kopong dan lutut yang kiri lebih menonjol. Dari penjelasan saya itu kenapa dok ??

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai lutut mengalami cedera melalui fitur Tanya Dokter

Cedera lutut memang rentan terjadi karena lutut memiliki banyak komponen. Lutut dapat mengalami cedera saat sedang olahraga, melakukan aktifitas berat, maupun karena kecelakaan. Gejala -gejala yang timbul jika mengalami cedera lutut adalah:

- nyeri saat digerakkan

- bengkak dan memar

- sulit digerakkan

- sulit bertopang pada lutut

Cedera lutut akibat hantaman dapat menyebabkan berbagai hal, seperti keseleo, dislokasi tempurung/sendi lutut, bursitis (peradangan akibat infeksi atau iritasi), ketegangan otot, sampai patah tulang. Jika ada perbedaan bentuk pada lutut Anda setelah mengalami cedera, sebaiknya Anda memeriksakannya ke dokter. Kerna mungkin penyebabnya bisa saja hal yang serius. Apalagi bila ada gejala-gejala yang dirasa bertambah parah. Demikian yang dapat disampaikan mengenai lutut mengalami cedera, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar