Sukses

Gatal di Pantat

23 Sep 2019, 11:08 WIB
Wanita, 37 tahun.

Mlm dokter Sy ada gatal di sekitar maaf (pantat) Dan itu kl malam gatal banget dok,smpe susah tidur Dan kadang jgn mengganggu aktivitas sy.. Mohonn bantuannya dokter.. Trima ksh...

Terimakasih sudah bertanya seputar masalah gatal di area pantat dengan menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Gatal di daerah pantat bisa saja disebabkan oleh keadaan lembab karena keringat yang dipicu penggunaan celana dalam dan celana jeans yang terlalu ketat dan tidak menyerap keringat, atau bisa saja terjadi infeksi jamur akibat keadaan lembab tersebut. Rasa gatal yang mengganggu membuat Anda ingin menggaruk sehingga secara tidak sadar garukan tersebut menghasilkan luka dan lecet. 

Yang dapat dilakukan adalah menjaga kebersihan diri dengan mengeringkan bagian pantat apabila selesai mandi, menggunakan celana dalam yang berbahan katun yang dapat menyerap keringat, menggunakan celana jeans atau celana bahan yang tidak terlalu ketat. 

Anda bisa mengkonsumsi obat untuk mengurangi rasa gatal tersebut, namun sebelum Anda mengkonsumsi obat tersebut Anda harus berkonsultasi kepada dokter spesialis kulit untuk mendapatkan diagnosis yang tepat dan mengetahui penyebab mengapa terjadi gatal di daerah pantat. 

Demikian informasi yang bisa diberikan, semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar