Sukses

Nyeri Dada dan Sesak Napas Setelah Beraktivitas
23 Sep 2019, 10:04 WIB
Wanita, 18 tahun.

Sebelumnya maaf dok, saya memiliki keluhan setiap selesai aktifitas pasti dada saya sangat nyeri dan lama lama membuat saya jadi sesak nafas. Itu karena apa ya? Mohon penjelasannya. Terimakasih🙏

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Sebelumnya perlu diketahui informasi lebih dalam mengenai keluhan nyeri dada yang Anda alami, seperti durasi nyeri, karakteristik nyeri, apakah terdapat penjalaran rasa nyeri dada ke lengan, rahang atau punggung, apakah ada faktor tertentu yang dapat meringankan atau justru memperberat keluhan nyeri dada yang Anda alami. Begitu juga mengenai keluhan sesak napas, apakah selalu terdapat keluhan sesak setiap kali mengalami nyeri dada dan apakah terdapat suara mengi saat mengalami sesak. Informasi tersebut sangat dibutuhkan untuk mengetahui kecurigaan kemungkinan penyakit yang menyebabkan keluhan tersebut sehingga dapat memperoleh terapi yang tepat.

Kami sangat menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan diri ke dokter sehingga dapat diperiksa secara langsung dan keseluruhan, serta bila perlu dapat dilakukan pemeriksaan rekam jantung atau EKG sehingga dapat dilihat kemungkinan penyebab keluhan berasal dari jantung atau tidak.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar