Sukses

Kelebihan Mandi Pagi
23 Sep 2019, 08:15 WIB
Wanita, 22 tahun.

Apa kelebihan dari mandi pagi.apakah memutihkan badan dok?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai kelebihan mandi pagi melalui fitur Tanya DOkter.

Sebelum melakukan aktifitas pada pagi hari, biasanya kita mandi pagi terlebih dahulu. Selain itu juga agar membuat tubuh lebih segar dan semangat untuk melakukan aktifitas. Banyak kelebihan yang didapat jika kita mandi pagi, yaitu:

  • Meningkatkan suasana hati. Mandi pagi dapat menurunkan kadar hormon kortisol pada tubuh, sehingga dapat mengurangi stress pada tubuh.
  • Meningkatkan kreatifitas. Banyak peneliti menyarankan untuk mandi pagi jika ingin mendapatkan kreatifitas. Jika Anda berendam pada pagi hari, pikiran akan menjadi tenang dan memicu kreatifitas.
  • Mendapatkan kulit yang lebih bagus. Beberapa dokter kulit mengatakan bahwa merangsang sel-sel kulit dengan membersihkan dan memijat wajah dengan air hangat di pagi hari juga penting - terutama untuk kulit berminyak atau berjerawat.
  • Meningkatkan sirkulasi darah. Mandi pagi terutama dengan air dingin, membuat tubuh bekerja lebih keras untuk mempertahankan suhu tubuh. Sehingga membuat sistem sirkulasi ke seluruh tubuh jadi lebih cepat.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh. Mandi pagi juga dapat meningkatkan produksi sel-sel darah putih yang dapat melawan bakteri dan virus di dalam tubuh.

Selain yang disebutkan diatas, masih banyak lagi kelebihan mandi pagi yang bisa didapatkan. Namun, belum ada penelitian pasti yang mengatakan bahwa mandi pagi dapat memutihkan badan. ketika mandi pagi, aliran darah akan menjadi lancar sehingga membuat kulit tidak kering dan juga kulit menjadi kenyal. Demikian yang dapat disampaikan mengenai kelebihan mandi pagi, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar