Sukses

Penggunaan bioglas untuk tulang ekor bengkok

19 Sep 2019, 14:55 WIB
Wanita, 35 tahun.

Apakah bioglass dpt digunakan untuk penderita penyakit tulang ekor yang bengkok? Klu bisa bgmn penggunaannya?

Terima kasih telah bertanya seputar pemberian bioglass pada penderita tulang ekor yang bengkok melalui fitur Tanya Dokter.

Penemuan Bioglass sangat membantu kemajuan teknologi di dunia kedokteran. Tentunya ini dapat sangat bermanfaat bagi para pasien, terutama pasien penderita masalah tulang dan gigi. Dengan bantuan implan Bioglass, masalah patah tulang dan gigi yang tanggal dapat tertangani dengan lebih baik.

Selain itu, baru-baru ini ditemukan juga bahwa Bioglass dapat digunakan untuk menutup luka yang sulit sembuh, seperti luka akibat diabetes maupun pasien yang berbaring terlalu lama (misalnya pasien stroke). Meskipun demikian, bukti-bukti ilmiah yang ada dewasa ini merujuk kepada manfaat Bioglass sebagai implan untuk kasus tulang, gigi, dan luka kronis. Itu pun Bioglass harus dimasukkan ke dalam tubuh sebagai implan, tidak diminum atau digosok-gosok di tempat yang sakit, seperti anjuran penjual Bioglass di Indonesia. Lagipula, kemampuan suatu alat yang mengklaim dapat menyembuhkan berbagai penyakit sepertinya “terlalu indah” untuk dapat dipercaya.

Oleh karena itu, manfaat Bioglass yang diminum atau digosok di bagian tubuh yang sakit bagi kesehatan belumlah terbukti kebenarannya secara ilmiah. Dan untuk kasus yang anda tanyakan yaitu membantu tualng ekor yang bengkok, harus didalami terlebih dahulu bengkoknya disebabkan hal apa. Apakah terjadi patah tulang atau dislokasi atau hal lain?.

Untuk itu, jadilah konsumen dan pasien yang bijak dalam menyikapi berbagai terapi di dunia kesehatan dan kedokteran. Apabila Anda ragu akan kebenaran suatu informasi, berkonsultasilah kepada dokter untuk mendapatkan informasi yang benar.

Berikut kami lampirkan beberapa artikel sebagai bahan referensi lain anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar