Sukses

Sering Linglung
18 Sep 2019, 07:51 WIB
Wanita, 22 tahun.

selamat pagi dokter saya ingin bertanya adik saya seperti orang linglung, lambat respon pembicaraan, sering melamun, selalu ingin tidur, gerakan nya melambat, jarang berbicara bahkan ketika orang tua saya mencoba untuk mengajak bicara adik saya hanya diam saja, sering merasa capek padahal tidak melakukan aktivitas apa pun dan sering melakukan gerakan yang aneh. Mohon pencerahan nya adik saya kenapa agar segera bisa di tangani dan bisa beraktifitas normal kembali seperti teman temannya. terima kasih

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. 

Perlu diketahui lebih dalam informasi mengenai keluhan linglung yang dialami oleh adik Anda, seperti sudah berapa lama hal tersebut terjadi, apakah semakin berat, apakah terdapat penyakit lain yang dialami sebelumnya, apakah ada riwayat trauma terhadap kejadian tertentu sebelumnya yang dapat menimbulkan perubahan kebiasaan hingga saat ini, serta informasi lainnya.

Untuk kondisi linglung dimana tingkat kesadaran seseorang tidak penuh sehingga sulit untuk diajak berkomunikasi, dapat disebabkan oleh banyak hal. Pada dasarnya penyebabnya dapat digolongkan menjadi penyebab organik dimana berkaitan dengan organ tubuh yang di dalamnya termasuk gangguan pada otak, persarafan, metabolik ataupun gangguan lainnya dan penyebab lainnya adalah non organik yang dapat disebabkan oleh gangguan kejiwaan. Namun sebaiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter terlebih dahulu untuk dinilai secara keseluruhan adanya kemungkinan gangguan organik atau tidak. Jika tidak ada, kemungkinan akan dikonsultasikan dengan dokter spesialis kejiwaan atau psikiater untuk penanganan lebih lanjut.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar