Sukses

Ngilu Pada Paha Dan Betis

17 Sep 2019, 21:49 WIB
Pria, 26 tahun.

Ngiku otot paha dan betis. Dok saya karyawan swasta yg aktifitas sehari-harinya kebanyakan duduk di depan komputer. Berangkat dan pulang naik kendaraan dan pas sampai rumah jarang melakukan aktifitas fisik, biasanya langsung istirahat sambil baca atau nonton. Utk aktifitas fisik setiap akhir pekan rutin seperti lari atau yg lainnya. Atau kalau gak sempet 2 minggu sekali pasti ada aktifitas fisik. Pertanyaannya kenapa ya merasakan ngiku otot paha dan betis. Dan itu cukup mengganggu dok. Mohon pencerahannya ya Terima kasih

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai ngilu pada paha dan betis melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Ngilu yang Anda rasakan pada paha dan betis bisa disebabkan karena adanya masalah pada otot, saraf, aliran darah, infeksi,dehidrasi dan bisa juga karena adanya penyumbatan. Sebab-sebab tersebut bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti kram otot, artritis, tendinitis, varises, maupun penyakit lain yang terkait. 

Untuk mengurangi rasa ngilu pada paha dan betis, Anda bisa mengkonsumsi obat pereda nyeri seperti paracetamol. Selain itu juga hindari penggunaan celana yang ketat, hindari mengangkat beban berat, tinggikan kaki dengan bantal pada saat istirahat, dan segera beristirahat jika mulai ngilu. Jika ngilu pada paha dan betis yang Anda rasakan semakin sering dan mengganggu aktifitas, kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan yang tepat. Demikian yang dapat disampaikan mengenai ngilu pada paha dan betis, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar