Sukses

Demam Yang Tidak Juga Sembuh

17 Sep 2019, 09:26 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamqt malam dok, mohon maaf saya mau tanya ayah saya saat ini sedang deman dan suhu badannya mencapai40C kemaren sempat di rawat 2 hari dan sudah di cek darah pula namun hasil semuanya bagus, namun setelah pulang dari rumah skit demannya tidak hilang dan sekarang malah sesak sebelumnya tidak punya derita asma, sesaknya muncul ketika badan demam, kira kira itu kenapa dok? Terima kasih

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya seputar demam yang tidak juga sembuh melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Demam memang merupakan gejala yang sering terjadi pada banyak penyakit. Dari penyakit ringan maupun berat. Demam terjadi karena  tubuh sedang bekerja aktif melawan peradangan dari infeksi.

Demam yang tidak juga sembuh biasanya karena penyebabnya belum diketahui. Pencarian penyebab demam membutuhkan pemeriksaan yang lebih menyeluruh dan intensif. Penyebabnya biasanya:Infeksi (bakteri atau virus), peradangan tanpa infeksi (penyakit autoimun, radang sendi), keganasan ( leukemia, limfoma), penyebab lain seperti obat-obatan.

Kami sarankan Anda sebaiknya periksakan kembali ayah Anda ke dokter spesialis penyakit dalam dan melakukan pemeriksaan menyeluruh seperti cek darah lengkap, rontgen, USG, atau pemeriksaan lain sesuai petunjuk dokter untuk dapat mengetahui dengan pasti penyebab demamnya. 

0 Komentar

Belum ada komentar