Sukses

Solusi Gigi Patah Dan Gigi Hilang

16 Sep 2019, 20:30 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok, 2 gigi seri atas dan 1 gigi seri bawah saya sudah copot. Sudah 5 tahun ini pakai gigi farplast yg atas. Namun sekarang sudah ngga nyaman jika digunakan untuk berucap. Kemudian 1 gigi taring yg atas patah sudah sering sakit. Bagaimana solusinya dok?model gigi palsu mana yg cocok jika kondisinya seperti itu.?terima kasih

Terima kasih sudah bertanya seputar solusi gigi patah dan gigi hilang melalui fitur Tanya Dokter.

Pada gigi taring yang patah sebaiknya dilakukan perawatan terlebih dahulu jika masih bisa dirawat. Perawatannya tergantung dari tingkat keparahannya. Namun, jika gigi tersebut sudah tidak bisa dilakukan, pencabutan harus dilakukan agar tidak terjadi infeksi.

Sedangkan pada gigi yang hilang, harus dilakukan penggantian agar fungsi pengunyahan dapat berjalan dengan baik. Anda bisa menggunakan gigi tiruan jembatan atau bridge. Gigi ini sifatnya permanen dan tidak dapat dilepas pasang oleh pasien. 

Namun, untuk memastikan perawatan apa yang tepat mengenai gigi palsu yang dapat Anda gunakan, diperlukan pemeriksaan secara langsung terlebih dahulu. Saya sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi spesialis prosthodonti.

Baca juga artikel terkait :

Pertolongan Pertama Pada Gigi Patah

Gigi Patah, Berbahayakah Bila Dibiarkan?

Macam Gigi Tiruan

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar