Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lecet pada Vagina

16 Sep 2019, 16:46 WIB
Wanita, 23 tahun.

dok mau tanya vagina saya lecet mirip seperti sariawan setelah jari suami saya masuk sudah seminggu ini blm sembuh bagaimana solusinya ya terima kasih mohon solusinya

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Kemungkinan vagina mengalami luka karena hal tersebut. Untuk sementara sebaiknya menghindari berhubungan seksual selama masih mengalami lecet karena selain menimbulkan nyeri, juga dapat berisiko menimbulkan infeksi jika terdapat luka. Kami sangat menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk dinilai kondisi saat ini dan memperoleh terapi yang tepat.

Untuk saat ini Anda dapat membersihkan bagian luar vagina menggunakan air hangat karena dapat memberikan efek rileks. Selain itu, hindari celana yang terlalu ketat dan gunakan celana berbahan katun sehingga dapat menghindari risiko terjadinya iritasi. Perhatikan juga kebersihan organ kewanitaan dengan rutin mengganti pakaian dalam 3 kali dalam sehari. Setelah buang air, pastikan membersihkan vagina dari depan ke belakang dan menghindari lembab di daerah kewanitaan.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar