Sukses

Kejang Pasca Kecelakaan

16 Sep 2019, 09:48 WIB
Wanita, 46 tahun.

selamt sore, Adik saya 3 thn yg lalu mengalami kecelakan nadan terjd benturan d kpl yg mengakibatkan pemasang an pen di dahi dan rahang. sminggu yng lalu adik sy mengalami kejang2 dan tdk sadarkan diri setelah sdar dan agak membaik . penyakit apa yg kira nya di derita oleh adik sy dgn riwayat spt itu.

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Perlu diketahui informasi lebih dalam mengenai kejang yang dialami, seperti apakah ada riwayat kejang sebelumnya, terlabih setelah terjadi kecelakaan. Selain itu, perlu diketahui apakah terdapat perdarahan atau kerusakan jaringan otak ketika mengalami kecelakaan 3 tahun yang lalu.

Jika pada saat kecelakaan terjadi kerusakan jaringan otak, dapat meningkatkan risiko terjadinya kejang di kemudian hari. Kami sangat menyarankan Anda untuk membawa beliau ke dokter spesialis saraf untuk dapat dilakukan pemeriksaan secara langsung dan keseluruhan sehingga dapat diketahui penyebab kejang dan bila perlu dapat dilakukan pemeriksaan penunjang seperti MRI untuk menilai kondisi jaringan otak. Berdsarkan penilaian dokter spesialis saraf yang menangani akan diberikan terapi yang sesuai.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar