Sukses

Sakit Lambung

12 Sep 2019, 12:07 WIB
Wanita, 18 tahun.

Assalamualaikum dok, saya mau tanya sudah beberapa hari lambung saya sakit sampai perut bagian bawah pun juga sakit, lalu beberapa hari kemudian bab saya berdarah, bab nya tidak keras dan tidak juga mencret kenapa ya dok. Terimakasih

Terima kasih telah bertanya mengenai sakit perut dan BAB berdarah melalui fitur Tanya Dokter. 

Apakah keluhan Anda disertai mual, muntah, diare, atau sulit BAB? Darah yang keluar saat BAB menetes atau menempel pada kotoran, berwarna merah segar atau gelap? Rasa panas yang dirasakan di bagian perut atau di bagian anus?

Secara garis besar, keluhan nyeri pada perut bawah (khususnya dibawah pusar) dapat disebabkan karena:

Gangguan saluran pencernaan. Contohnya sumbatan pada saluran pencernaan, infeksi saluran pencernaanGangguan sistem reproduksi. Contohnya dysmenorrhea (nyeri ketika menstruasi), hamil, kehamilan ektopik (kehamilan di luar rahim), kista ovarium, endometriosisGangguan saluran kencing. Contohnya : kandung kencing yang terlalu penuh, infeksi kandung kencing, infeksi saluran kencing bagian bawah Coba minum obat untuk lambung/mag seperti omeprazole, ranitidin, atau antasida. Jika gejala berkurang, maka kemungkinan penyebabnya adalah lambung.

BAB berdarah dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah ambeien, polip usus besar, gastritis erosif (perlukaan pada lambung), kanker usus besar, lecet pada daerah anus karena feses yang keras (dan Anda mengedan), dan lain lainnya.

Sulit untuk menentukan diagnosis kondisi kesehatan Anda saat ini dengan informasi yang terbatas. Dan diperlukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang yang diperlukan untuk menentukan diagnosis Anda. Oleh sebab itu, jika keluhan tersebut semakin mengganggu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter agar dapat memperoleh penanganan yang sesuai dengan penyebab.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar