Sukses

pemberian susu formula

12 Sep 2019, 13:02 WIB
Wanita, 45 tahun.

Dokter....sy punya anak usia 10 tahun yang BB hanya 26 kg. Apakah saya boleh memberikan susu Ensure buat anak sy supaya terbantu kebutuhan nutrisinya?

Terima kasih telah bertanya seputar pemberian susu formula melalui fitur Tanya Dokter.

Secara garis besar, terdapat beberapa jenis susu formula yaitu:Susu formula sapi,susu formula soya/isolat protein kedelai,susu protein hidrolisat (ada yang partial, ada yang ekstensif, susu asam amino),susu formula bebas laktosa, dansusu formula spesial untuk bayi prematur atau bayi dengan kondisi spesial.Susu Formula Sapi

Susu formula sapi adalah susu formula paling banyak tersedia saat ini. Bahan utama susu formula jenis ini adalah protein susu sapi yang gampang dicerna oleh si kecil. Selain protein, susu formula sapi juga mengandung karbohidrat dan lemak susu sapi untuk mencukupi kebutuhan gizi buah hati.

Susu Formula Soya

Sedangkan susu formula bebas laktosa dan susu formula soya adalah susu formula yang dikhususkan untuk anak yang memiliki intoleransi laktosa yaitu kondisi di mana si kecil tidak mampu mencerna laktosa (gula alami dalam susu sapi).

Susu Formula Bebas Laktosa

Pada susu formula bebas laktosa, laktosanya telah diganti dengan jenis laktosa lain yang tidak berisiko meningkatkan intoleransi laktosa, sementara susu formula soya terbuat dari protein nabati yang mengandung sukrosa dan glukosa.

Untuk pertanyaan anda, sebenarnya susu formula merk apapun baik diberikan asalkan formulanya lengkap dengan gizi seimbang.

Berikut kami lampirkan beberapa artikel sebagai bahan referensi lain anda.

0 Komentar

Belum ada komentar