Sukses

Kulit Cenderung Kering
10 Sep 2019, 21:33 WIB
Wanita, 27 tahun.

Halo dok selamat pagi, saya mau bertanya tentang masalah kulit, kulit saya cenderung kering dan akhir2 ini kulit saya kering banget sampai bersisik (kulit wajah dan tangan) trs saya juga selalu kena tratak walaupun sudah pake sunscreen kl keluar siang2.. nah skrg sy konsumsi vitamin e (natur e 300 iu) katanya bisa utk melembaban kulit dan meratakan kulit. apakah itu benar dok? Apa dg mengkonsumsi vitamin e sy bisa trhindar dr tratak? Sy juga mengoles salep sriti pada tratak . Oh iya tratak itu selalu muncul di tempat yg sama dok. Hilang timbul begitu knp ya? Terimakasih

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai kulit cenderung kering melalui fitur Tanya Dokter. 

Memiliki kulit yang cenderung kering memang bisa sangat mengkhawatirkan. Karena kulit kering lebih gampang terkena iritasi. Kulit kering terjadi karena kurangnya kadar kelenjar minyak dan kurangnya hidrasi pada kulit. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan dirumah untuk mengatasi kulit kering dan bersisik, yaitu:

1. Menggunakan pelembab yang tidak mengandung alkohol

2. Gunakan pembersih muka yang lembut

3. Hindari mandi dengan air panas dalam waktu yang cukup lama

4. Konsumsi makanan dan buah-buahan yang mengandung vitamin A,C,dan E

5. Oleskan petroleum jelly atau bahan alami seperti minyak zaitun pada kulit kering

Kulit kering memang bisa diatasi dengan cara sederhana, namun dibutuhkan ketekunan. Demikian yang dapat disampaikan mengenai kulit cenderung kering, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar