Sukses

Mengatasi Gigi Berlubang
10 Sep 2019, 12:06 WIB
Wanita, 20 tahun.

Gigi saya banyak yang berlubang dok, mulai dari geraham sampai gigi seri saya berlubang parah. Saya tidak berani ke dokter gigi karena biaya yang mahal. Gigi seri saya keropos dan patah. Kalau ditambal kira kira habis biaya berapa ya dok? Untuk meminimalisir agar gigi tidak mudah berlubang bagaimana dok?

Terima kasih sudah bertanya seputar Mengatasi Gigi Berlubang melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi yang berlubang memang tidak boleh dibiarkan tanpa perawatan dari dokter gigi, karena dapat berdampak serius bagi kesehatan gigi itu sendiri dan juga kesehatan tubuh. Perawatan yang diperlukan pada gigi Anda tentu saja baru dapat ditentukan ketika sudah dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. 

Apabila gigi masih dapat ditambal maka akan dilakukan perawatan penambalan, namun bila sudah tidak dapat ditambal atau dilakukan perawatan lainnya maka gigi akan dicabut. Sebaiknya segera lakukan perawatan pada gigi Anda didokter gigi agar dapat memperkecil resiko yang mungkin terjadi akibat gigi berlubang tersebut.

Untuk biaya kami tidak dapat memberikan info pastinya karena setiap RS maupun klinik memiliki variasi harga yang berbeda.

Sedangkan untuk menceganya, Jagalah kebersihan gigi dan rongga mulut Anda dengan semaksimal mungkin agar gigi yang masih sehat dan tidak mengalami gigi berlubang dapat terbebas dari resiko gigi berlubang. Sikatlah gigi 2 kali sehari dengan menggunakan pasta gigi dan bersihkan selah-selahnya dengan menggunakan benang gigi. Selain itu, batasi pula konsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula tinggi.

baca juga artikel terkait :

Karies Gigi dan Gigi Berlubang, Apa Bedanya?

Kenali 4 Penyebab Gigi Berlubang

Perlukah Gigi Berlubang Dirawat di Dokter Gigi?

Cara Mencegah Munculnya Gigi Berlubang

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar