Sukses

Gusi Sering Berdarah
10 Sep 2019, 11:27 WIB
Pria, 29 tahun.

Dok, sudah 3 hari ini gusi sebelah kiri atas saya sering keluar darah, 3-4x sehari. Darahnya cukup banyak, padahal disisi tersebut sudah tidak digunakan mengunyah, dan memang ada gigi berlubang di gusi yg sering berdarah tersebut. Saya sudah ke dokter dan hanya diberi vitamin

Terima kasih sudah bertanya seputar Gusi Berdarah melalui fitur Tanya Dokter.

Gusi berdarah merupakan salah satu tanda adanya peradangan gusi. Tanda lainnya adalah gusi bengkak dan berwarna lebih merah dari jaringan lunak sekitarnya. Penyebab yang paling umum dari gusi berdarah adalah peradangan yang disebabkan oleh karena karang gigi. Untuk itu perlu dilakukan pembersihan karang gigi. Jika setelah karang gigi dibersihkan gusi masih suka berdarah maka perlu dicurigai adanya penyebab lain.

Gigi berlubang juga bisa menjadi penyebab gusi berdarah. Bila darah tersebut berasal dari gigi yang berlubang kemungkinan lubang gigi sudah mencapai tempat saraf yang juga berisi pembuluh darah. Keadaan gigi seperti ini sudah tidak bisa ditambal biasa, perlu dilakukan perawatan saluran akar. Jika tidak segera dilakukan perawatan saluran akar maka sisa makanan atau kotoran bisa masuk melalui lubang gigi tersebut dan menimbulkan bengkak atau menjadi pulpa polip yang sakit.

Namun untuk memastikannya diperlukaan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi guna memastikan penyebabnya agar dapat diatasi dengan tepat. 

Baca juga artikel terkait :

Gusi Sering Berdarah? Awas Gingivitis!

Mengatasi Masalah Gusi Berdarah

Polip Pulpa

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar