Sukses

Mengatasi Gigi Tidak Rapi
10 Sep 2019, 10:52 WIB
Wanita, 23 tahun.

Selamat siang Dok, 1. saya memiliki gigi yg kurang rapi, ada 2 gigi depan atas terlalu masuk kedalam.. apakah saya bisa menggunakan teeth trainner untuk memperbaiki gigi saya agar terlihat rapi? 2. kadang saya merasa mulut saya bau, bagaimana cara mengatasinya? Mohon untuk dapat diberikan solusinya..Terimkasih Dok

Terima kasih sudah bertanya seputar Mengatasi Gigi Tidak Rapi melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi yang posisinya tidak baik dan tidak rapi tentu saja sangat mengganggu baik dari segi estetik juga dari segi kesehatan. Gigi yang maju atau tidak rata dapat di atasi dengan menggunakan perawatan orthodontik atau kawat gigi. Namun, dokter gigi sebelumnya akan memeriksa seluruh gigi-geligi pasien secara seksama, jika ada yang perlu mendapatkan perawatan (misalnya penambalan atau pembersihan karang gigi) maka harus dirawat terlebih dulu sebelum dilakukan pemasangan kawat.

Tujuan utama dari perawatan orthodontik atau kawat gigi tidak hanya untuk memperbaiki estetika pasien. Gigi yang posisinya tidak normal/berjejal/gigitan rahang atas dan bawah yang tidak normal dapat berpotensi untuk menimbulkan masalah lain yang lebih berat, oleh karena itu perawatan tersebut bertujuan untuk memperbaiki oklusi atau hubungan gigit antara gigi atas dan bawah, memperbaiki posisi gigi yang tidak normal hingga didapat hubungan gigi geligi yang harmonis di dalam lengkung rahang yang normal, dengan demikian dengan sendirinya estetika wajah pasien akan lebih baik daripada sebelum perawatan.

Selain itu gigi yang berdesakan akan sulit dibersihkan sehingga sisa makanan akan menumpuk dan bila tidak segera dibersihkan akan mengeras menjadi karang gigi. Penumpukkan inilah yang dapat memicu timbulnya bau mulut. Oleh karena itu, segera lakukan pemeriksaan oleh dokter gigi.

Baca juga artikel terkait ;

Mengenal Perawatan Orthodontik

- Fakta Seputar Bau Mulut

Cara Mengatasi Bau Mulut

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar