Sukses

Bisul berulang

08 Sep 2019, 11:09 WIB
Pria, 62 tahun.

saya punya penyakit bisulan sembuh satu nanti tumbuh lg di tempat lain, sekarang lagi bengkaknya belum pecah gimana cara menanggulangi dibiarkan hingga pecah sendiri atau pergi ke polyclinik untuk di bedah terimakasih dokter

Terima kasih telah bertanya seputar bisul berulang menggunakan fitur Tanya Dokter.

Bagaimana dengan kebersihan anda sehari-hari? Apakah anda sedang banyak aktivitas dan kurang istirahat? Adakah luka yang mendahuli timbulnya bisul?

Bisul merupakan salah satu infeksi akibat bakteri (yang paling sering adalah jenis streptococcus dan staphylococcus). Umumnya bisul atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan furunkel dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh. 

Penyembuhan bisul tergantung ukuran dan keparahan bisul. Jika bisul masih kecil, maka bisa digunakan salep antibiotik. Namun jika sudah besar membentuk abses maka harus diinsisi dan dikeluarkan nanahnya. Untuk mengobati suatu penyakit diperlukan pemeriksaan menyeluruh terlebih dahulu.

Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter agar dapat diagnosa yang melatarbelakangi kondisi Anda dapat ditegakkan dan mendapatkan tata laksana yang sesuai dengan kondisi yang ada. Anda dapat ke dokter umum maupun dokter bedah untuk penanganan ini.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai bisul berulang. Semoga bermanfaat. Salam

 

0 Komentar

Belum ada komentar