Sukses

Penglihatan Kabur Mendadak
08 Sep 2019, 05:21 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok, saya mau tanya. Adik saya usia 6 tahun sedang demam dan mual muntah. Tadi adik saya juga sempat mengeluh kalau mata dia kabur saat melihat wajah saya dan ibu saya. Tidak hanya sekali. Tp sudah 3 kali dia mengeluh begitu dalam satu hari ini. Setelah dia mengeluh saya sempat membawa dia k dokter, dan dokter mengatakan adik saya amandel dan sudah di berikan obat juga. Namun saya tidak sempat berkonsultasi tentang masalah pandangan adik saya. Saya hanya terfokus pada masalah mual dan demam. Ketika pulang dari dokter adik saya juga mengeluh lagi kalau dia melihat kabur benda benda sekitar. Namun itu hanya sebentar. Sebenarnya bagaimana kondisi adik saya dok? Apa ada penyebab matanya itu kabur karna obat atau demam? Tp di sisi lain adik saya ini sangat senang bermain game di gadget sebelumnya. Apakah ad pengaruhnya dengan itu? Terimakasih dok

Terima kasih telah bertanya tentang penglihatan kabur mendadak menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.

Halo, Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Sebelumnya, izinkan kami bertanya :- Sudah berapa lama adik Anda mengalami keluhan ini? Apakah adik Anda mengalami mata nyeri dan merah?

Penglihatan yang kabur dapat disebabkan karena kelainan pada kornea, retina, atau gangguan refraksi (mata minus atau plus).

Terdapat banyak kemungkinan yang bisa menyebabkan gangguan penglihatan yang terjadi pada adik Anda. Sayang sekali kami tidak dapat menentukan penyabab mana yang menjadi alasan dari keluhannya jika hanya berdasarkan informasi yang Anda utarakan tersebut. Dibutuhkan lebih banyak informasi dari wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan penunjang untuk memastikannya.

Untuk itu,kami sarankan adik Anda memeriksakan diri kepada dokter spesialis mata secara langsung.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar