Sukses

Nyeri sendi pada pengidap diabetes

06 Sep 2019, 23:14 WIB
Pria, 50 tahun.

Saya penderita diabetes dan sering merasakan nyeri sendi. Apakah penderita diabetes seperti saya boleh mengkonsumsi suplemen glukosamin untuk mengatasi nyeri pada sendi?

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri sendi pada pengidap diabetes menggunakan fitur Tanya Dokter.

Bagaimana dengan gula darah anda, apakah terkontrol dengan obat atau tidak? Adakah luka pada sendi yang terasa nyeri? Sayang sekali kami tidak memiliki banyak informasi mengenai keadaan diabetes anda. 

Ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan kondisi ini, yaitu salah satunya peradangan sendi dapat osteo-arthritis ataupun reumatoid artritis, namun pada penderita diabetes juga terdapat resiko terjadinya ulkus diabetes. Hal ini biasanya harus didahului oleh adanya luka pada kulit. Namun oleh karena pada penderita diabetes terjadi keadaan neuropati, (kelainan pada saraf) maka ada beberapa penyakit yang dapat muncul.

Sebelum mengonsumsi suplemen tambahan apapun, konsultasikan kepada dokter penyakit dalam anda terlebih dahulu mengenai keluhan tambahan tersebut. Dokter akan melakukan pemeriksaan darah maupun rontgen untuk mengetahui maupun menyingkirkan diagnosis tambahan.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri sendi pada pengidap diabetes. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar