Sukses

Pengobatan Kista Bartholin

04 Sep 2019, 10:50 WIB
Wanita, 35 tahun.

2 minggu lalu saya oprasi kista. Oprasi itu dibuat sayatan lubang tuk menyimpan selang sabagai drainase,disisinya dijahit. Setelah selang itu dicabut,hingga kini dari lubang itu keluar cairan putih seperti nanah tidak berbau. Saya mau tanyakan : 1. apakah cairan itu akan terus keluar dari lubang sayatan itu?? 2. apakah lubang itu akan merapat kembali/tidak?? 3. Berapa lama tuk bisa pulih total luka jahitannya?? Karna dalam 2 minggu ini nyeri diluka jahitan masih terasa dan belum seutuhnya benang jahitannya jadi daging 4. Apakah perlu menunggu sampai 2 bulan tuk bisa berhubungan seksual?? Mohon penjelasannya.terima kasih

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter.

Usai melakukan tindakan drainase namun kista masih ada atau nanah masih keluar aktif,  dokter akan melakukan tindakan marsupialisasi. Metode ini dilakukan dengan menyayat kista agar cairan di dalamnya bisa keluar. Bahkan, dokter juga bisa melakukan tindakan aspirasi jarum guna menyedot cairan.

Apabila semua cara tersebut sudah dilakukan, tetapi kista masih sulit dihilangkan. Dokter akan mempertimbangkan operasi pengangkatan kelenjar Bartholin. Satu hal yang perlu diingat, bila kista tersebut disebabkan oleh infeksi, pengobatan infeksi pun harus dilakukan hingga tuntas.

Itulah penjelasan mengenai penyebab, gejala, dan pengobatan kista Bartholin. Demikian, semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar