Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Gangguan Ereksi

04 Sep 2019, 09:45 WIB
Pria, 21 tahun.

Halo Dok, saya mau nanya, kenapa ya Mr.P saya saat kepalanya masih ditutupin kulup itu gampang untuk ereksi, sedangkan kalo saya turunin kulupnya jadi susah untuk ereksi, kepala Mr.P jadi ngilu sekali Dok, untuk memakai kondom pun si Mr.P susah untuk ereksi. berhubunganpun jadi sedikit sulit. apa yg harus saya lakukan Dok ?terimakasih Dok.

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Pada dasarnya kemampuan ereksi tidak dipengaruhi oleh posisi kulup. Kemungkinan keluhan yang Anda alami merupakan suatu disfungsi ereksi. Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

  • Gangguan pembuluh darah

Ereksi membutuhkan aliran darah yang cukup. Jika terdapat gangguan pada pembuluh darah, aliran darah dapat mengalami penurunan dan menyebabkan gangguan ereksi.

  • Gangguan persarafan

Gangguan saraf sangat berkaitan erat dengan riwayat penyakit kronis seperti kencing manis dan kebiasaan konsumsi alkohol.

  • Obat-obatan

Riwayat penggunaan obat-obatan seperti antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin dan litium dapat mempengaruhi fungsi ereksi.

  • Kelainan pada penis

Kelainan pada penis pada umumnya bersifat kongenital, namun dapat juga diperoleh pada saat dewasa jika memiliki riwayat trauma atau luka pada penis.

  • Masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual

Gangguan psikis seperti depresi, kecemasan, stres, perasaan bersalah, perasaan takut akan keintiman juga dapat mempengaruhi gairah seksual.

Untuk dapat mengetahui penyebab keluhan yang Anda alami, kami sangat menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis andrologi agar dapat memperoleh terapi yang tepat.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar