Sukses

Nyeri Belakang Kepala

04 Sep 2019, 08:14 WIB
Pria, 21 tahun.

Dokk mau tanyaa.. Sebab Sakit kepala bagian belakang trus terasa tegang dari pundak sampai leher dan ngunyah pun terasa sakitt sebab nya apa ya dok trus obat nya apa soalnya udah hampir 1 minggu ini sakit nya

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Terdapat beberapa kemungkinan penyebab yang dapat menimbulkan keluhan sakit kepala. Oleh karena itu, perlu diperdalam lagi informasi mengenai keluhan sakit kepala yang dirasakan, seperti selama 1 minggu apakah nyeri kepala sempat hilang atau berkurang, apakah ada faktor yang dapat memicu sakit kepala, karakteristik nyeri kepala, apakah nyeri berkurang setelah konsumsi obat.

Nyeri kepala di bagian belakang dapat disebabkan oleh:

Tension type headacheSakit kepala jenis ini sangat dipengaruhi oleh stres, cahaya maupun dehidrasi dan keluhan nyeri kepala yang dirasakan seperti diikat.

Giant cell artritisKeluhan kepala yang dirasakan berasal dari peradangan pembuluh darah yang ada di bagian belakang kepala.

Spasme otot leherHal ini merupakan penyebab yang paling sering terjadi. Adanya riwayat cidera pada leher ataupun posisi tidur yang salah dapat memicu spasme otot pada bagian leher dan menyebabkan sakit kepala.

Untuk mengatasi nyeri kepala pada fase awal dapat dengan konsumsi obat anti nyeri yang mengandung parasetamol atau ibuprofen. Namun jika keluhan dirasakan tidak membaik atau semakin berat, sebaiknya melakukan konsultasi langsung dengan dokter sehingga dapat diperiksa secara keseluruhan dan memperoleh terapi yang tepat.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar