Sukses

Demam Yang Naik Turun Pada Anak

03 Sep 2019, 19:39 WIB
Wanita, 31 tahun.

Selamat siang Klik Dokter saya ingin bertanya . Saya memiliki anak laki laki berumur 3tahun 4 bulan. Mulai dari Minggu pagi anak saya panasnya naik turun. sudah saya beri Paracetamol, 3x sehari tetapi jika jangka waktu pemberian obatnya udah sampai 8 jam panasnya kembali naik. kisaran panasnya 37-38 . kira kira kenapa ya dok

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya seputar demam yang naik turun pada anak melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Demam pada anak adalah hal yang sangat umum terjadi. Setiap anak pasti akan mengalami demam. Demam sendiri merupakan respon tubuh terhadap infeksi. Dikatakan demam jika suhu badan anak diatas 37,5. Tanda - tanda demam pada anak, yaitu:

1. Anak menjadi lemas

2. Malas makan

3. Rewel

4. Merasa hangat/panas

5. Mengalami kejang

Sebagai orangtua, memang harus selalu menyediakan alat pengukur suhu dan obat penurun panas dirumah. Untuk dapat memantau demam yang naik turun pada anak. Karena jika tidak dipantau, anak dapat mengalami kejang. Hal ini akan dapat berbahaya bagi anak Anda. Bila dalam 3 hari demam tidak juga sembuh, segera periksakan anak Anda ke dokter spesialis Anak untuk dapat dilakukan penanganan dan pemeriksaan penunjang yang tepat untuk mengetahui penyebab demam. Karena demam dapat memicu kepada Demam Berdarah, Tifoid, Malaria, maupun berbagai kondisi serius lainnya. 

Demikian yang dapat disampaikan mengenai demam yang naik turun pada anak. Semoga dapat membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar