Sukses

Trauma terhadap suatu benda

03 Sep 2019, 13:19 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok saya mau nanya. Sekitar 2 bulan yang lalu itu saya beli beras dan beras itu kalau dimasak berbau, saya makan nasi dari beras itu kurang lebih satu bulan dan setiap saya makan itu saya mual-mual tapi setelah saya ganti beras saya tetap mau muntah setiap kali makan nasi dan hal itu terjadi sampai sekarang bahkan bila saya membayangkan nasi saja saya sudah mau muntah

Terima kasih telah bertanya seputar trauma terhadap benda melalui fitur Tanya Dokter.

Dalam kasus anda ini, sepertinya anda trauma terhadap nasi. Hal tersebut biasanya disebabkan karena anda mengalami sesuatu yang tidak enak terhadap benda atau suatu peristiwa tertentu. Kecepatan seseorang untuk melupakan masa lalunya yang kelam sangat bergantung pada seberapa dalam ia merasa terganggui. Jika pada saat itu orang tersebut benar-benar terpuruk atau dihadapkan dengan keadaan hidup dan mati, maka trauma bisa membekas seumur hidupnya (meski kadarnya bisa berkurang seiring berjalannya waktu).

Namun, jika pengalaman tidak enak tersebut tersebut tak terlampau buruk biasanya  lebih mudah untuk dihilangkan. Anda bisa memulai untuk mensugestikan diri anda bahwa tidak semua nasi adalah buruk dan berbau. Justru anda biasakan diri dengan setiap hari melihat dan memakan nasi namun dalam porsi yang tidak terlalu banyak, sehingga anda mulai terbiasa lagi dengan nasi.

Berikut kami lampirkan beberapa artikel sebagai bahan referensi lain anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar