Sukses

Gigi Berubah Warna Dan Bermasalah Karena Patah

28 Aug 2019, 19:46 WIB
Wanita, 25 tahun.

Halo dok. Sebelumnya saya mau cerita waktu masih SD saya pernah jatuh dan menyebabkan gigi depan saya bagian ujungnya patah tapi cuma sedikit. Dan karena itu juga gigi saya jadi agak goyang, jadi nya saya tidak pernah pakai gigi depan saya untuk menggigit makanan. Dan gigi saya sensitif ngilu jika kena air es. Trus saat saya SMA gusi saya pas yang di atasnya gigi saya yang cedera itu sempat bernanah saya kurang tahu apa isitilah medis nya. Sudah saya periksa kan dokter diberi obat tidak ada perubahan akhirnya saya beralih ke obat tradisional setelah sekian lama akhir nya sembuh. Setelah itu tidak sengaja saya sadar bahwa gigi saya yang pernah cedera dan mengalami banyak permasalahan itu warnanya kelihatan lebih gelap dari gigi yang lainnya. Pertanyaan saya apakah semua yang terjadi sama gigi saya itu berkaitan dgn cedera yang pernah di alami? Dan apakah persoalan gigi saya itu masih bisa di sembuhkan kembali seperti semula? Dan dokter gigi spesialis apa yang harus saya datangi untuk konsultasi. Terimakasih

Terima kasih sudah bertanya mengenai gigi yang berubah warna dan bermasalah karena patah melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang  disampaikan, gigi Anda yang patah dan berubah warna menandakan bahwa gigi sudah mati atau nonvital. Hal tersebut terjadi karena gigi yang patah dibiarkan saja tanpa perawatan yang tepat. Gigi Anda masih bisa dilakukan perawatan jika gigi tersebut masih bisa dipertahankan atau sebagian besar mahkota masih ada.

Tentunya dapat dilakukan setelah pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. Perawatan yang dapat dilakukan adalah perawatan saluran akar terlebih dahulu baru setelahnya ditambal permanen atau dibuatkan restorasi. Ada baiknya sgeera lakukan pemeriksaan agar masalah tidak bertambah parah di kemudian hari.

Baca juga artikel terkait :

Perawatan Saluran Akar

Gigi Patah, Berbahayakah Bila Dibiarkan?

- Pertolongan Pertama Pada Gigi Patah

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar