Sukses

Pemeriksaan Penunjang Kista Payudara

28 Aug 2019, 18:34 WIB
Wanita, 35 tahun.

perlukah penyedotan cairan kista payudara melalui aspirasi jarum halus dilakukan berulang, jika setelah dilakukan penyedotan cairan, setahun kemudian saat dilakukan USG payudara, kistanya msh ada dan berisi cairan? tapi jika setelah cairannya diperiksa ke laboratorium dan hasil labnya dikatakan bahwa tidak terdapat tanda-tanda keganasan, apa masih perlu dilakukan USG payudara minimal setahun sekali untuk mengetahui kondisi kista payudaranya? Tks

Terima kasih telah berkonsultasi seputar Pemeriksaan Penunjang Kista Payudara pada fitur Tanya Dokter

 

Biopsi aspirasi jarum halus atau fine needle aspiration biopsy (FNAB) merupakan suatu metode atau tindakan mengambil sebagian jaringan tubuh manusia dengan menggunakan jarum suntik dengan diameter kecil yang bertujuan untuk membantu diagnosis berbagai penyakit tumor dan infeksi. Tindakan ini bisa dilakukan untuk tumor/ benjolan yang letaknya di permukaan tubuh (superficial) dan bisa teraba (palpable) misalnya tumor pada kelenjar getah bening, kelenjar gondok, kelenjar liur, payudara, dan lain-lain.

pemeriksaan berkala pada benjolan diapayudara menurut kami sangat perlu, apalagi pasien masih dalam usia-usia yang produktif, guna mengontrol apakah sewaktu-waktu yang tadinya aman atau belum terdeteksi merupakan sebuah keganasan. sehingga pengobatan dan tindakan bisa dilakukan secara optimal. 

 

Demikian Informasih yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar