Sukses

Gula darah tinggi dari hasil pemeriksaan laboratorium

26 Aug 2019, 11:44 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dokter, saya mau tanya. Barusan saya menerima hasil lab, ternyata hasilnya glukosa puasa 281 mg/dL & glukosa 2 jam pp 349 mg/dL. untuk hal ini saya harus gimana ya Dokter? apakah bisa sembuh ya dok? kalau periksa ke dokter saya periksa ke dokter spesialis apa ya? trimakasih dokter

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium, kemungkinan Anda mengalami Diabetes Mellitus (DM) atau yang sering dikenal dengan kencing manis. Terlebih jika terdapat keluhan berupa gejala khas DM yaitu poliuri (sering buang air kecil), polidipsi (sering haus), dan polifagi (sering lapar).

Pada orang dengan DM sangat disarankan menghindari makanan maupun minuman tinggi gula. Selain itu, harus diimbangi dengan konsumsi makanan dan minuman sehat yang tinggi serat serta olahraga yang rutin. Jika dengan perbaikan pola hidup kadar gula darah tidak dapat terkontrol dengan baik, akan disarankan untuk konsumsi obat anti diabetes yang dapat membantu mengendalikan kadar gula dalam darah.

Kami sangat menyarankan Anda melakukan pemeriksaan diri ke dokter spesialis penyakit dalam agar dapat diperiksa secara langsung dan keseluruhan, serta memperoleh terapi yang tepat.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar