Sukses

Benjolan Pada Vagina Yang Semakin Membesar

21 Aug 2019, 12:56 WIB
Wanita, 18 tahun.

Selamat malam dok.. Pada waktu itu saya jatuh dari motor dan kelamin (vagina) saya terbentur bagian stang motor. Awalnya cuma lecet dan perih sedikit. Saya biarkan lama lama luka ini membengkak dan berbentuk seperti benjolan kecil yang kemudian membesar. Awalnya 1 benjolan, dan masih saya biarkan karna tidak mengganggu. Tapi sekarang benjolan nya menjadi 2 dan semakin besar dan berwarna hitam dan sakit jika di tekan dan terasa nyeri. Dan biasanya dok setiap awal bulan saya rutin haid. Tetapi sudah pertengahan saya belum haid. Saya minta penjelasan dari dokter dan saran nya. Terimakasih

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya seputar benjolan pada vagina menggunakan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda mengenai benjolan tersebut. Kita memang harus selalu waspada terhadap benjolan yang muncul di area genital maupun area tubuh lainnya. Karena bisa saja benjolan tersebut merupakan tanda keganasan.

Apakah benjolannya disertai dengan nanah atau darah? Apakah Anda mengalami keputihan? 

Ada beberapa penyebab timbulnya benjolan pada vagina, diantaranya yaitu peradangan atau infeksi disekitar bibir vagina, kista vagina yang terbentuk ketika kelenjar kulit atau saluran keringat tersumbat, penyakit kelamin, sampai tumor dan kanker.

Kami sarankan agar Anda segera menemui dokter spesialis kulit dan kelamin terkait keluhan Anda untuk mendapatkan pemeriksaan dan penjelasan yang lebih lengkap mengenai keluhan Anda. Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar benjolan pada vagina. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar