Sukses

Sering Merasa Sedih
14 Aug 2019, 22:34 WIB
Wanita, 16 tahun.

Selamat pagi dokter saya mau bercerita sedikit tentang diri saya,sebelum itu tolong beritahu saya apa sebenarnya yang terjadi pada saya ya dok:) "Kenapa saya selalu bersedih? kenapa saya selalu menangis setelah saya merasa senang? kenapa disaat saya sedang sendiri saya selalu mengingat masa lalu yang membuat saya sakit dan menangis:( dan tanpa saya sadari, hati, pikiran, dan mulut saya sering berkata *WHY ME* bahkan pikiran saya selalu tertuju untuk bunuh diri... Sekarang saya sudah kelas 12 SMK, dan selama saya naik kelas ke kelas 12, saya sering badmood lalu menangis tanpa saya sadari, rasanya itu sangat sakit:( waktu teman saya melihat saya sedang menangis, teman saya bilang: "kamu kenapa nangis lagi sih? aku sering liat kamu nangis, tapi asal aku tanya kamu selalu jawab gak papa" saya hanya diam, tapi hati saya bekata: "aku aja gatau kenapa aku bisa sperti ini?" teman saya ngomong lagi: "kalau kamu ada masalah coba ceritain masalahmu ke orang yang kamu percaya, agar kamu merasa tenang" hati saya berkata: "aku ga bisa, karna pada dasarnya kalian hanya melihatku dari luarnya saja" saya: beri aku waktu dulu untuk sendiri teman saya: aku merasa kamu udah gila, kamu menangis setelah kita tertawa bersama" hati saya: "ya aku gila.. dan itu takdir aku sesali sampai sekarang" saya mohon bantuan dokter, apa sebernya yang terjadi pada saya. saya mempuanya keluarga yang utuh, temanyang baik, tapi jiwa saya kelabu..

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Dari riwayatnya, masih ada beberapa kemungkinan dari kondisi Anda.

Anda bisa saja mengalami depresi yang berwujud sebagai kesukaan Anda terhadap hal-hal yang sedih. Atau bisa mengalami gangguan bipolar/gangguan suasana hati.

 

Kami sarankan agar Anda mengunjungi psikolog atau dokter spesialis kejiwaan/psikiater untuk menentukan kondisi Anda dan memberikan pengananan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar