Sukses

Pengaruh Gigi Bungsu Mau Tumbuh Terhadap Sakit Kepala
10 Aug 2019, 16:17 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok.. saya kadang merasakan kepala pusing di sebelah kanan atas dan kadang sampai ke telinga di pipi sebelah kanan.. saya periksa ke dokter dirujuk ke bedah mulut sedangkan hasil rontgen baik2 saja tidak ada masalah.. lalu saya kembali ke dokter yg merujuk katanya suruh konsul ke dokter gigi yg ada di tempat saya bekerja hasil rontgen tsb saya tunjukan.. saya konsul disana dijelaskan katanya dokter itu gigi kanan atas saya sebelah kanan mgkin penyebabnya karna dari syaraf lebih besar sebelah kanan dan gigi itu posisi nya udh mulai mau keluar kalo memang terganggu dicabut saja.. dan masih saya biarkan dok lama2 kepala saya kadang sakit kadang tidak apa memang pengaruh dari gigi itu sangat besar terima kasih dok..

Terimakasih telah bertanya seputar pengaruh gigi bungsu mau tumbuh terhadap sakit kepala melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi geraham bungsu yang sedang tumbuh memang sering menyebabkan rasa sakit kepala, pusing sampai vertigo, tetapi banyak juga orang yang tidak merasakan keluhan apa pun.

Beberapa keluhan dan kelainan yang bisa muncul karena tumbuhnya gigi geraham bungsu adalah:

- Gigi tidak dapat tumbuh sempurna sehingga mengalami gangguan pertumbuhan, contohnya hanya muncul sebagian atau bisa juga tidak muncul sama sekali.

- Peradangan pada gusi sekitar gigi dengan gejala kemerahan, bengkak, dan sakit / nyeri.

- Kerusakan pada gigi lain, misalnya gigi di sebelahnya yang berlubang serta infeksi pada jaringan pendukung.

- Kista, yang bisa menyebabkan kerusakan tulang rahang, gigi, serta saraf.

- Pada peradangan yang cukup parah bisa menyebabkan kesulitan dalam membuka mulut.

Waktu penyembuhan dari keluhan yang muncul bisa bervariasi tergantung hasil diagnose dari kelainan tersebut. Kalau hanya rasa nyeri / sakit biasanya bisa hilang dalam 3 hari. Namun jika penyebab rasa sakit tersebut tidak dihilangkan, maka rasa nyeri / sakit kepala dapat timbul kembali secara spontan.

Dengan kasus yang anda alami, dimana anda sudah mengalami nyeri / sakit kepala sampai berulang-ulang  maka hal tersebut termasuk indikasi untuk pencabutan gigi bungsu. Kami sarankan untuk melakukan pencabutan dengan dokter gigi yang kompeten atau dokter gigi spesialis bedah mulut.

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

- 3 Makanan yang Dianjurkan setelah Operasi Gigi Bungsu

Tips Pemulihan setelah Operasi Gigi Bungsu

Makanan yang Harus Dihindari Setelah Operasi Gigi Bungsu

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai pengaruh gigi bungsu mau tumbuh terhadap sakit kepala, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar