Sukses

Pemeriksaan Gigi Untuk Penerimaan CPNS

09 Aug 2019, 09:39 WIB
Pria, 22 tahun.

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh... terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk sya bertanya pertnyaan sya mngenai kementrian apa saja yang memperbolehkan pemeriksaan gigi untuk penerimaan cpns misalkan gigi teman saya rusak atau copot apakah dia masi bisa di terima di dalam instansi tersebut atau tidak bisa diterima. wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.... terima kasih....

Terimakasih telah bertanya tentang pemeriksaan gigi untuk penerimaan CPNS melalui fitur Tanya Dokter.

Pemeriksaan gigi untuk melamar pekerjaan tidak selalu dilakukan oleh pihak perusahaan, tapi tergantung dari kebijakan perusahaan tersebut. Ada yang perusahaan yang mengharuskan tapi ada juga yang tidak. Pada beberapa perusahaan yang melakukan pemeriksaan gigi ada juga yang tidak memeriksanya dengan detail. Hanya merupakan penilaian ringan misalnya jika ada gigi yang rusak tidak terlalu mengurangi penilaian. Tapi untuk beberapa profesi seperti, pilot, polisi, Pramugari dan TNI, pemeriksaan dilakukan dengan detail, ada gigi bolong sedikit saja dapat mengurangi penilaian.

Untuk pemeriksaan gigi sebagai persyaratan dalam penerimaan CPNS biasanya tidak semua instansi melakukan pemeriksaan gigi tersebut. Misalnya dalam penerimaan CPNS Kemenkumham tidak ada pemeriksaan gigi, yang ada hanya tes Kesehatan dan Kesamaptaan antara lain meliputi :

1. Tahap Tes Kesehatan yang diperiksa :

Tinggi badan (Pria min: 160 cm, Wanita min: 150 cm) ;Berat badan (standart index mass);Tekanan darah ;Kondisi pengelihatan (tidak buta warna);Kondisi pendengaran (tidak tuli);Kondisi badan secara umum (tidak bertato)

2. Tahap Tes kesamaptaan untuk pria dan wanita : 

Selain itu dokter juga akan memeriksa apakah ada bekas operasi; Cacat fisik ; Bekas patah tulang ; Peserta wanita yang hamil. 

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

Syarat Gigi untuk Jadi Polwan

3 Tes Kesehatan Wajib untuk CPNS

Masuk Militer, Gigi Tidak Boleh Berlubang?

Untuk persyaratan penerimaan CPNS yang lebih akurat sebaiknya Anda mencari informasi langsung kepada instansi yang bersangkutan agar informasi yang diterima bisa lebih lengkap dan terupdate.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai pemeriksaan gigi untuk penerimaan CPNS, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar