Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Seputar Spermatorrhea
07 Aug 2019, 11:03 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok saya sangat khawatir sekali dok sperma saya terus menerus kluar saya baca d d gogle memang saya sudah kena penyakit spermatorrhhea.jd dok saya minta solusi nya dok supaya saya bisa sembuh dok.saya takut kalau saya nikah nanti tidak bisa membuah kan anak.terima kasih dok...

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan tentang spermathorrea menggunakan fitur Tanya Dokter

Jika sperma keluar dengan sendirinya tanpa adanya rangsangan seksual, kemungkinan keluhan yang Anda rasakan adalah terjadinya kebocoran katup air mani. Sekilas kami akan membahas mengenai kebocoran katup air mani.

Spermatorrhea atau kebocoran katup air mani adalah terganggunya kemampuan saluran air mani untuk membuka dan menutup pada waktu yang tepat, sehingga pengeluaran semen terjadi secara berlebihan tanpa disadari pada saat penderita berjalan, bergerak atau bahkan sedang duduk biasa.

Sperma dan air mani tidak hanya keluar saat ereksi, lendir-lendir tersebut bisa juga keluar sewaktu-waktu. Perbedaan ejakulasi dengan kebocoran katup air mani ini adalah, tidak adanya fase orgasme yang terjadi pada kasus ini dan tanpa adanya stimulasi seksual pun, kebocoran katup air mani dapat terjadi. Tidak seperti pada ejakulasi yang selalu dibarengi oleh fase orgasme.

Penyebab tersering dari spermatorrhea adalah:

  • karena seringnya masturbasi, atau stimulasi dari menonton tv atau buku yang berhubungan dengan pornografi.
  • peradangan pada organ genital
  • Kondisi fisik atau psikis yang lemah, bisa menyebabkan disfungsi organ yang menyebabkan pusat otak hilang kontrol kepada pusat seks.

Penanganan Spermatorrhea dapat dilakukan dengan:

  • Mengurangi frekuensi masturbasi
  • Perubahan gaya hidup: olahraga eratur, pola makan sehat, menghindari alkohol dan obat-obatan terlarang
  • Mengosongkan kandung kemih sebelum tidur

Kami sarankan Anda melakukan konsultasi langsung ke dokter spesialis Andrologi agar dapat diketahui penyebab yang terkait dengan keluhan Anda dan mendapatkan pengobatan optimal.

Demikian informasi tentang spermatorrhea yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar